Inilah 5 Tempat Wisata yang Instagramable di Padang

Padang bukanlah kota yang asing di telinga masyarakat Indonesia. Tahukah Anda bahwa ibu kota Sumatra Barat ini telah menjadi tempat penerbitan surat kabar sejak zaman Hindia Belanda? Padang juga menerbitkan koran pertama di Pulau Sumatra pada tahun 1859, yakni Sumatra Courant. Selain sejarahnya yang unik, Padang menawarkan berbagai tempat wisata yang tidak kalah mengagumkan dengan kota-kota lain di Indonesia.

Nah, apakah Anda bisa menemukan tempat-tempat wisata di Kota Padang yang instagramable? Cek daftar dan ulasannya di bawah ini.

1. Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan (Sumber: aimizumizu.blogspot.com)

Pulau Pasumpahan merupakan pulau yang terletak paling dekat dengan Pulau Sumatra. Pasumpahan juga masih termasuk wilayah dari Bungus Teluk Kabung, Padang. Para nelayan biasanya berkumpul dan berteduh di pinggir pantai pulau ini. Tak hanya itu, Pasumpahan berdekatan dengan beberapa pulau dan berjarak 200 meter dari Pulau Sikuai.

Ada banyak objek-objek menarik di Pasumpahan yang bisa Anda potret dan dibagikan ke Instagram. Hamparan pasir putih yang bersanding dengan lautan biru menjadi daya tarik utama yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, Anda dapat menyelam dan memotret kumpulan terumbu karang yang cantik serta ikan kepe-kepe beraneka warna. Jangan lupa juga untuk berfoto di spot ayunan di atas air laut yang dilatarbelakangi pepohonan hijau.

2. Masjid Raya Sumatra Barat

Selanjutnya ada masjid megah yang berada di Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara, yaitu Masjid Raya Sumatra Barat. Apa yang membuat masjid ini sangat unik? Masjid terbesar di Sumatra Barat ini tidak memiliki kubah seperti masjid pada umumnya. Atapnya didesain seperti atap Rumah Gadang, yakni berbentuk segi empat dan setiap sudutnya melancip ke atas. Atap ini sebenarnya menjadi representasi empat sudut kain yang digunakan empat khalifah untuk memindahkan Hajar Aswad.

Corak khas Minangkabau di dinding luar maupun di dalam membuat masjid ini sangat spesial. Ada banyak pintu yang menyebabkan masjid ini dijuluki Masjid Seribu Pintu Angin. Ada pula menara cantik yang yang bercorak seperti Masjid Nabawi di Madinah. Tak hanya itu, masjid ini didesain tahan gempa dan dapat menampung hingga 20.000 orang.

3. Kota Tua

Ingin menjelajahi sejarah Padang sambil berfoto-foto ria? Kota Tua bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Tempat ini memiliki beberapa bangunan peninggalan Belanda dan menjadi tempat tinggal dari beragam etnis. Anda bisa menyaksikan kerukunan antaretnis, mulai dari Tionghoa, Melayu, Jawa, Nias, Minangkabau, hingga India. Nikmati waktu berfoto dengan latar arsitektur klasik ala Eropa di berbagai sudut kota.

Baca Juga : 5 Destinasi Instagramable di Sukabumi, Wajib Masuk Itinerary!

4. Teluk Buo

Berikutnya adalah objek wisata bahari yang terletak di Bungus Teluk Kabung, Padang. Kawasan ini memiliki pantai serta hutan bakau yang indah. Tak hanya itu, Anda bisa mencoba menilik langsung pantai tersembunyi di balik batu karang yang jarang dikunjungi orang. Suasana di dalamnya masih asri karena jarang terjamah. Untuk mencapainya, Anda perlu menunggu air laut surut, lalu menyusuri tepi pantai.

5. Air Terjun Lubuk Hitam

Air Terjun Lubuk Hitam
Air Terjun Lubuk Hitam (Sumber: plesirankotatua.blogspot.com)

Terakhir adalah air terjun berpanorama cantik yang berada di di kaki Bukit Barisan, tepatnya di Bungus Teluk Kabung. Air terjun ini tidak banyak diketahui masyarakat dan jarang dikunjungi. Lubuk Hitam dijuluki sebagai Air Terjun Tiga Tingkat karena memiliki tiga buah tingkatan air terjun dengan ketinggian dan ciri-ciri yang berbeda. Untuk menyusuri tiga tingkatnya, berhati-hatilah agar tidak tergelincir.

Sudah tak sabar lagi ingin mengunjungi kota berjuluk Kota Tercinta ini? Anda bisa memesan tiket pesawat ke Padang di Airy. Terdapat berbagai jenis pilihan maskapai salah satunya seperti Express Air dan harga tiket yang bisa disesuaikan dengan bujet.

Apabila terjadi permasalahan terkait perjalanan, tidak perlu cemas. Anda mengajukan pengembalian dana dan mengubah jadwal penerbangan dengan layanan Airy. Segala transaksi di Airy pun memuaskan dan bebas dari penipuan. Tunggu apa lagi? Ayo, kunjungi Kota Padang segera!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel